Facing Our Giants

Facing Our Giants

Setiap kita punya masalah dalam hidup ini…
Sebagian dari kita akan menyebutnya “raksasa”

Ya, setiap kita punya raksasa yang harus kita hadapi
Akupun demikian

Lalu…. aku baru saja menemukan gambar ini

Gambar ini persis sekali menggambarkan bagaimana aku memandang semua masalah yang ada di hadapanku

Ya…
Aku tidak pernah memandang masalahku kecil…
Tidak ada hal kecil bagiku di dunia ini…
Aku benar-benar memandang masalahku besar seperti raksasa…

Lalu apa bedanya caraku berpikir dengan cara seorang penakut berpikir?
Beda…

Ketika aku berpikir tentang masalahku
Aku membayangkan masalahku adalah raksasa…
Tapi aku… aku membayangkan diriku se-keren orang yang ada di gambar ini
Aku berdiri menghadapi masalahku, sekokoh pria itu berdiri
dan seperti pria di gambar ini… aku yakin aku tidak akan kalah…
Aku siap
karena aku punya Tuhan yang lebih besar dari apapun dan siapapun

Ya…
Aku sungguh-sungguh memandang masalahku seperti sebuah permainan video game…
Senang sekali untuk mengalahkannya

Ya…
Jangan pernah menganggap masalah sebagai ANCAMAN
Cara pandang itu akan membuatmu stress dan frustasi

Pandanglah masalah sebagai TANTANGAN
Kita suka menjawab tantangan bukan?
dan itu akan membuat kita semangat
dan muncul rasa tidak mau kalah terhadap masalah

Tidak… aku ga mau kalah oleh masalahku

Jadi…
Bagaimana kamu memandang raksasamu?

Sekeren gambar ini kah?

Leave a Reply

