That’s My Mom

That's My Mom

Baru saja mamaku menelpon
Seperti biasa, mamaku selalu berbicara dengan suaranya yang nyaring
Mamaku selalu berkata-kata dengan nada yang tinggi
Seakan-akan dia sedang marah
Seolah-olah terjadi sesuatu yang penting
Kalau kau melihatnya, pasti kau akan segera takut padanya
#Oh Mom, that’s why I love you more, -____-”

Aku kira ada terjadi apa sampai mamaku menelpon di hari kerja seperti ini,
sebab biasanya orangtuaku hanya menelpon pada hari Sabtu atau Minggu
Ketika kudengar suara nyaring mamaku,
akupun menyiapkan hati kalau-kalau mamaku membawa berita buruk.

Lalu apakah yang ternyata mamaku ingin sampaikan?

“Bang? Bang? Di mana kau? Kok ga jelas suaramu”

Aku : Aku di kamar Mak, kenapa Mak?

Mama dapat ayat emas
#tetoooottt, gw kira nelpon ada berita buruk
#eh ternyata, mamaaaa mamaaaa, random banget kau mamaku sayang

“Coba kau buka Matius 18 : 20”

Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.

“Sama ini, Mazmur 121 : 7 – 8”

TUHAN akan menjaga engkau terhadap segala kecelakaan;
Ia akan menjaga nyawamu.
TUHAN akan melindungi engkau dari mara bahaya,
Ia menjaga engkau supaya hidupmu selamat.

“Ayat itu udah lama mama cari tapi ga dapat-dapat.”
“Untung tadi di radio ada pendeta yang membacakan ayat itu.”
“Langsung mama tulis ayat mas mama ini terus mama tempel di dinding.”
“Ini dinding rumah ini udah penuh mama bikin tempel-tempel ayat mama.”

“Terus pas mama lagi nulis, mama ingat Abang.”
“Makanya mama nelpon kau.”
“Ayat berapa tadi mama bilang?”

Aku : Mazmur 121 : 7 – 8, Mak

“Iya, tulis yah Nak.”
“Awas kalau sekali-sekali mama ke Jakarta dan lihat gada ayat di dinding, yah.”

“Pokoknya harus kau ingat-ingat yah, kata Tuhan kan seperti itu.”
“Karena firman Tuhan itu harta yang mahal, harta yang berharga.”
“Tulis yah Nak.”
“Pokoknya kalau kau ga nempel, kau bukan anak Tuhan.”

Yap… that’s my Mom
Mama yang sangat kusayangi
Mama yang membuatku kagum akan imannya

Aku tahu seperti apa mamaku dahulu
Dulu mamaku adalah seorang perokok dan penjudi
Tidak jarang mamaku ribut dengan tetangga atau dengan keluarga
Ribut dengan bapak? Hoo, jangan ditanya

Akan tetapi, ada suatu titik dalam kehidupan keluarga kami di mana kami diubahkan
Aku, Kakak, dan juga Mama

Kini mamaku berubah
Dia mungkin tidak memiliki intelektual yang tinggi untuk mengupas isi Alkitab
Sering sekali secara random dan tiba-tiba  mamaku menelpon untuk menanyakan arti suatu ayat
Tidak jarang apa yang ditanyakan mamaku adalah hal yang sebenarnya sangat mudah dieksposisi
Tetapi mamaku belum mengerti

Mamaku mungkin tidak mengerti doktrin yang sulit
Tempo hari mamaku menanyakan tentang Tritunggal
dan aku kesusahan menjelaskan pada mama
Aku tahu mamaku tidak akan mengerti walaupun kujelaskan

Tetapi satu hal…
Satu hal saja cukup meyakinkanku bahwa mamaku bersama dengan Tuhan
bahwa mamaku disayang Tuhan
Yakni… mamaku sudah berubah…

Ya… hidupnya berubah…
Dia sepenuhnya berbeda dengan mama yang dulu

Aku tahu betapa sulit hidup yang ditempuh oleh mamaku
Kalau kubayangkan kisah hidupnya,
hidupnya bukan sekadar susah
hidupnya bukan sekadar keras
hidupnya bukan sekadar pedih
tapi lebih dari itu, hidupnya pahit sekali

Aku tahu seperti apa ayahku dahulu
Dan jika mamaku bisa mendampinginya hingga saat ini
Sungguh betapa besarnya hati mamaku
Dia bertahan

Tetapi mamaku melewati semua itu
Tuhanku menuntun mamaku

Kalau kau bertemu dengan mamaku
Kau pasti akan tertawa
karena mamaku sering bersifat kekanak-kanakan
mamaku sering sekali menanyakan hal-hal yang aneh, seperti
“Bang (berbicara denganku), mama senaaaang sekali melihat langit,
kalau mama lihat langit, ihhhh guueeeddde-nyaaaa,
ya Tuhan betapa agungnya Engkau.
Tuhan itu hebat kali yah, Bang”

Ya… seperti itulah mamaku
Imannya sungguh polos
Ketika kulihat mamaku, kulihat iman seorang anak kecil

Sedangkan barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini,
dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga.
Matius 18 : 4

Itulah mamaku
Harta terindah di dalam hidupku
Terima kasih Tuhan
Kau titipkan dia menjadi mamaku

Banyak wanita telah berbuat baik, tetapi kau melebihi mereka semua.
Amsal 31 : 29

I hope you have the time of your life

Advertisements

3 thoughts on “That’s My Mom

  1. just wanna this happen to my Mom,
    mamakku mamak yg sangat baik, sangat sangat baik malah. Saking baiknya susah memahamkan bahwa bukan karena kebaikan manusia memperoleh hidup kekal.

    Bapakku juga sangat sangat baik, tapi sayang mereka tidak tertarik sama Tuhan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s