Untuk Hari Ini

Melayani Tuhan sehari demi sehari
Dan menjadi yang terbaik dari diriku, setiap hari
Itulah panggilanku di dunia ini

Aku ingin hidup kudus hari ini
Aku ingin sempurna hari ini
Aku tidak ingin berdosa hari ini
Aku rasa itu cukup untuk hari ini, itupun sudah sangat susah
Mengapa aku harus menambah parah beban hari ini dengan urusan hari esok

Kuduslah kamu, sebab Aku kudus. (1 Petrus 1:16)

Karena itu haruslah kamu sempurna,
sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna. (Matius 5:48)

Aku hidup untuk Tuhan
Aku bernafas hanya untuk menyenangkan Dia
Dialah yang terutama dalam hidup ini

Ya
Itulah yang kurenungkan selagi aku berjalan pulang dari car free day

Satu hal yang terakhir
Satu hal yang kurenungkan hari ini
Aku membayangkan detik-detik terakhirku sebelum aku mati

Di sana aku melihat roh-ku sedang berbicara kepada Yesus
Sebelum roh-ku benar-benar berpulang
Sebelum aku benar-benar mati
Aku melihat roh-ku keletihan
Aku melihat dia terluka di bagian wajah
Dia basah dengan keringat
Bajunya sudah usang
Dia tampak lemah, dengan nafas pendek

dan dia berkata kepada Yesus:

Ayah…
Aku sudah sangat lelah

Dunia ini…
Dia menghimpitku dari segala arah
Dia menenggelamkanku ke dalam lumpur dosa yang menjijikkan
Aku tenggelam dan nafasku hampir habis
Aku ketakutan Ayah, aku takut tenggelam

Dunia ini…
Dia menghajarku habis-habisan
Dia menyiksaku
Dia menusukku dari belakang
Dia menghina 
Dia meludahi wajahku
Dunia ini…
Dia menolakku
Dia menertawakan aku
Dia mengucilkan aku
Dia menganiaya aku

Tetapi ya Ayah
Lihatlah
Walaupun dunia begitu kuat menghantam tubuhku ini
Walaupun tubuhku letih seperti ini
Lihatlah, Ayah 
Aku menang
Aku berhasil

Aku mengalahkan dunia, Ayah
Karena Kau kemenanganku ketika kukalah
Karena Kau selalu menyertai aku Ayah
dan tak pernah Kau ingkari janji
Selalu sempurna dan selesai di hidupku, Ayah

Tetapi Ayah…
Kalau boleh aku meminta…
Aku ingin pulang sekarang
Aku sudah sangat lelah, Ayah

Lalu Tuhan Yesus menjawab:
Aku memang sudah ingin kau pulang, Anakku.
Sudah cukup yang kau lakukan di dunia ini
Aku bangga padamu, Nak

“Cast your burdens upon me,
Those who are heavily laden
Come to me all of you who are tired
Of carrying heavy loads
For the yoke I will give you is easy
And My burden is light
Come to Me and I will give you rest.”
~Matthew 11:28~

Demikianlah…
Perenungan di minggu pagi yang indah
Terima kasih Bapa
Terima kasih atas jalan revolusi ini

Leave a Reply

