Flying Without Wings

flying_without_wings_by_al_is_me-d3jyi6h

Satu hal yang kusenangi
adalah mendengarkan sebuah lagu
dan mencari tahu apakah aku bisa mengubah lagu itu
menjadi lebih istimewa

Flying without Wings
Awalnya aku rasa lagu ini hanya bagus sekadar bagus
Tetapi aku ingat sekali, tepatnya dua hari yang lalu
Ketika aku sedang berjalan pulang
Entah mengapa, aku sangat ingin mendengar lagu ini
Dan di saat aku menikmati lagu ini
Sukacitaku bangkit
Karena Tuhan menuntun hatiku
Sehingga aku bisa mempersembahkan lagu ini untuk-Nya
Agar di saat aku menikmati lagu ini, aku akan selalu berbicara kepada-Nya

Dan inilah syair lagu yang telah kuubah
Menurut versi yang menurutku… lebih istimewa

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Ya Allahku…
Setiap orang mencari ‘hal itu’
‘Sesuatu’ yang, menurut mereka, akan membuat hidup ini sempurna

Dan aku dengar dari penuturan mereka…
Mereka menemukannya di tempat yang terasing
Tempat yang tak pernah mereka duga ‘hal itu’ akan ada di sana

Beberapa orang menemukannya di wajah anak-anak mereka
Beberapa menemukannya di mata kekasihnya

Mereka berkata
“Siapa yang bisa menyangkal kegembiraan yang dibawakannya
Ketika kau menemukan sesuatu yang istimewa itu
Kau pasti akan terbang tanpa sayap”

Beberapa orang menemukannya saat berbagi setiap pagi
Beberapa lagi menemukannya dalam hidup yang bersatu

Beberapa orang menemukannya dalam kata-kata orang lain
Kalimat sederhana yang membuat mereka tertawa atau menangis

Beberapa menemukannya dalam persahabatan terdalam
yang akan selalu mereka kenang seumur hidupmu

Mereka berkata sekali lagi:
“Dan saat kau tahu betapa berartinya hal itu
Saat telah kau temukan sesuatu yang istimewa itu
Kau ‘kan terbang tanpa sayap”

“Mungkin kelihatannya sangat mustahil
Tetapi kau harus perjuangkan setiap mimpimu
Karna siapa yang tahu mimpi mana yang kau lepaskan
Akan membuatmu sempurna”

Itulah yang mereka tuturkan kepadaku, ya Allah
Mereka berkata bahwa mereka bisa menemukan ‘hal itu’ di tempat lain

Akan tetapi, apapun yang mereka katakan, bagiku…
Sesuatu yang istimewa itu adalah terbangun di samping-Mu
Melihat mentari terbit di wajah-Mu
Dan mengetahui bahwa aku bisa mengatakan aku mengasihi-Mu
Di setiap saat dan tempat

Hal sederhana yang hanya aku yang tahu
Itulah hal yang membuat-Mu menjadi milikku
Dan itu serasa seperti terbang tanpa sayap
Karna Engkau-lah “Sesuatu yang istimewa” itu
Aku terbang tanpa sayap

Dan Engkaulah tempat hidupku bermula
Dan Engkau jugalah yang akan menjadi tempat hidupku berakhir
Aku terbang tanpa sayap
Dan itulah kegembiraan yang Engkau bawa dalam hidupku
Aku terbang tanpa sayap

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada TUHAN,
pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah;
allah yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat,
atau allah orang Amor yang negerinya kamu diami ini.

Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada TUHAN
~Yosua 24 : 15~

Leave a Reply

