All You Need is Love

Capture

Semua yang bisa kau lakukan bisa dilakukan orang lain
Semua yang bisa kau nyanyikan bisa dinyanyikan orang lain
Tak ada yang bisa kau katakan untuk mengubah kenyataan itu
Tetapi kau bisa belajar aturan main dalam hidup ini
Mudah saja

Semua yang bisa kau capai, bisa dicapai orang lain
Semua orang yang bisa kau selamatkan, bisa diselamatkan orang lain
Tak ada yang bisa kau lakukan untuk mengubah kenyataan itu
Tetapi pada saatnya kau bisa belajar menjadi dirimu sendiri
Mudah saja

Semua yang bisa kau tahu, orang lain bisa tahu
Semua yang bisa kau lihat, bisa dilihat orang lain
Kau tidak akan pernah mencapai atau menjadi sesuatu,
kecuali kau memang diciptakan untuk itu
Mudah saja

All you need is love
All you need is love

All you need is love, love
Love is all you need

#Lagu: All You Need is Love oleh The Beatles

Benar sekali lagu ini
Semua yang bisa aku lakukan, bisa dilakukan oleh orang lain
Semua yang bisa aku ketahui, bisa diketahui oleh orang lain
Semua yang bisa aku kuasai, bisa dikuasai oleh orang lain
Semua yang bisa aku raih, bisa diraih oleh orang lain

Jika demikian,
apalah dasar untuk memegahkan diri
atau menganggap diri lebih hebat dari orang lain?
TIDAK ADA

Sesungguhnya tak ada satupun faedah dalam berpikir:
“Aku hebat” atau “Aku lebih tahu dibanding dia”

Tetapi,
Jika apa yang bisa aku lakukan, bisa dilakukan oleh orang lain,
bahkan mungkin mereka bisa melakukannya lebih baik dariku
Dan jika aku sudah menerima kenyataan itu
Dan jika aku sudah merendahkan hatiku
Dan jika aku sudah tidak sombong akan apapun
Apakah aku masih tetap tidak bisa berbeda dari orang lain?

Tentu saja bisa
Bahkan, kita dituntut untuk tidak sama
Kita dituntut untuk berbeda dengan dunia
Dan perbedaan itu dimulai dengan cinta

Yang kau butuhkan adalah cinta
Cinta dalam setiap hal yang kau kerjakan
Memberikan hatimu di dalamnya
Cinta dalam setiap hal yang kau terima
Dan bersyukur dengan hatimu untuknya

Maka kau akan berbeda
Kau akan melakukan segala sesuatu dengan istimewa
Dan kau akan menikmati semua hal yang kau dapatkan
Mudah saja, bukan?

What is done in love is well done

Leave a Reply

