Comic Writer

WRITER_comic_cover__by_ALSQUAD

Aku mengawali hari ini dengan pikiran yang aneh
Sesaat ketika mataku terbuka
Aku memikirkan dua dari komik favoritku
Kedua komik kesenanganku itu, pada saat ini,
sudah mencapai episode kesekian ratus

Dan hal yang terpikirkan olehku adalah
Kok bisa yah ada manusia, si penulis komik itu,
mereka membayangkan karakternya,
mereka membayangkan detail gambarnya,
mereka membayangkan detail warnanya,
mereka membayangkan kisah dan alur ceritanya,
dengan sangat bagus dan runut,
bukan satu dua episode, tapi ratusan episode
dan mereka menggambar dengan tangan mereka sendiri.”

Mereka mewujudkan apa yang mereka imajinasikan.

Ketika di suatu hari mereka sedang mereka-reka kelanjutan cerita
Pada saat yang sama, seluruh dunia MENANTI-NANTI kelanjutan cerita mereka
Seluruh dunia membicarakan kemungkinan kelanjutan ceritanya
Seluruh dunia membuat grup diskusi kemungkinan kelanjutan ceritanya
Seluruh dunia menggebu-gebu menanti up-date cerita mereka

Mungkinkah sang penulis komik berpikir dalam hati:
“Hmmm… pasti pembaca akan kaget kalau aku bikin cerita begini,
pasti pembaca akan sangat sedih kalau akhir ceritanya begini….
pasti begini kalau begitu…
Hmmm.. asiknya aku apain ya ceritanya?”

Luar biasa para penulis itu
Dengan imanjinasi mereka, mereka bisa mengendalikan perasaan seisi dunia.

Aku yakin pasti setiap penulis cerita pernah berpikir demikian
Tetapi mereka tidak salah
Memang seluruh dunia menanti-nanti cerita mereka
Seluruh dunia bisa kecewa, seluruh dunia bisa bahagia, tergantung cerita yang mereka buat

Dan pertanyaan besar di pagi hariku adalah:
“Aku dan para penulis komik itu… PUNYA OTAK YANG SAMA
Tapi mengapa imajinasi mereka bisa mengguncang dunia, dan aku tidak?
Jika mereka bisa, seharusnya aku juga bisa donk

Yang penting bagiku sekarang adalah, mencari jalan yang khusus untukku
Sebagaimana para penulis komik bisa mengguncang dunia dengan imajinasi mereka
Akupun pasti bisa mengguncang dunia dengan sesuatu-ku-yang-aku-belum-tahu-itu-apa

Memang pemikiran yang sangat random
Tapi aku senang bisa terlintas pemikiran ini

Jalanku masih sangat sangat sangat panjang
Aku tidak boleh buang-buang waktuku
Aku tidak boleh menjadi pemalas
Aku tidak boleh menjadi orang yang bodoh

Aku harus menjadi orang yang pintar
Aku harus menjadi orang yang berguna
Dan kehadiranku, harus membawa suatu perubahan

And I think to my self
What a wonderful world

Bagaimana denganmu?

Leave a Reply

