Jangan Membiasakan Dosa !!!

Kapanpun dan di manapun, akan selalu ada kesempatan untuk belajar

Penulis Amsal berkata:
Wisdom is supreme; therefore get wisdom.
Though it cost all you have, get understanding (Proverbs 4 : 7)
Oleh sebab itu, mari kita buka mata dan telinga kita lebar-lebar
karena sesungguhnya hikmat tersembunyi di dalam segala sesuatu

Hari ini aku belajar satu hal, sayangnya hal itu adalah hal negatif
Dua minggu ini aku bekerja di lapangan untuk mengambil sampel
Untuk pergi ke sumur, aku didampingi seorang driver
Selama perjalanan kami, bapak driver selalu menyetel radio
Dan … hmmm… aku tidak tahu faktor apa yang paling menentukan, tetapi nampaknya
Kami memiliki selera musik yang berbeda
Dan musik yang selalu disetel oleh sang driver adalah DANGDUT

Aku memutuskan untuk tidak menggunakan headset untuk mendengar lagu di HP-ku
Aku rasa hal itu sedikit tidak sopan
Alhasil, mau tidak mau aku harus mendengarkan lagu demi lagu yang disiarkan
Akupun mencoba menikmatinya sampai akhirnya kusadari:
Satu, dua, tiga, astaga… semua lagu dangdut ini berkisah tentang PERSELINGKUHAN

Astaga… apa-apaan ini?
Ternyata tanpa kusadari, dunia sudah tenggelam sejauh ini
Perselingkuhan… jika didengarkan, nampaknya kata itu hanyalah kata biasa
Tetapi cobalah kau renungkan sejenak
Bayangkan jika suami atau istrimu, berselingkuh di belakangmu, apa yang akan kau rasakan?
Bayangkan jika ayah atau ibumu ternyata punya pacar lain tanpa sepengetahuan keluargamu?

Perselingkuhan, itu adalah dosa paling kejam dalam rumah tangga
Perselingkuhan, adalah dosa yang setimpal dengan hukuman mati pada zaman hukum Taurat
Perselingkuhan, adalah dosa yang sangat dibenci Allah dan sangat kejam
Tetapi..
Mengapa tema perselingkuhan malah diracik menjadi lagu yang dinikmati oleh orang banyak?
Dengan diiringi irama yang syahdu dan melow, enak sekali didengarkan

Bagi kita semua yang menikmati lagu-lagu sampah seperti itu, kumohon bangunlah!
Lagu itu berisi tentang dosa biadab yang berhasil dibumbui irama indah
Ketika kau sedang menikmati lagu-lagu itu,
Bayangkan jika orang yang disakiti itu adalah dirimu sendiri

Dan bagi Anda semua, musisi pencipta dan penyanyi lagu itu, kumohon sadarlah!
Kalian sedang meraup uang dengan menyelubungi dosa besar menjadi sebuah lagu

Kumohon, hendaknya jangan ada orang yang memperoleh penghasilan
dengan mengeksploitasi sesuatu yang pada hakekatnya adalah dosa

Dosa yang berhasil diburamkan, itu tidak hanya ada dalam lagu-lagu dangdut
Iblis adalah seniman hebat
Dia masuk melalui lagu-lagu, dia masuk melalui game-game kekerasan
Dia masuk melalui film drama dan komedi yang menjadikan seks sebagai sampingan
Dia masuk ke dalam banyak hal-hal paling rutin dalam hidup kita
Dan berharap dapat merusak moral sebanyak mungkin orang
Hendaknya kita sadar

Dan sebelum aku sampai ke kantor
Lagu terakhir yang aku dengar adalah
“Teman tapi Mesra” dari Duo Ratu

Aku pernah menyukai lagu ini
Aku sangat suka iramanya
Sampai akhirnya aku sadar betapa rusaknya isi dan lirik lagu ini

Penyanyinya mungkin mendapat banyak uang dari lagu yang populer ini
Penyanyinya mungkin tidak merasa bersalah dan tidak sadar bahwa mereka
sedang menjadikan “perselingkuhan” menjadi lagu yang menghibur
Hingga masalah perselingkuhan itu benar-benar menjadi masalah bagi mereka
Ketika istri atau suami mereka sendiri yang menjadi TTM orang lain
Aku tidak tahu apakah mereka menyesal pernah menyanyikan TTM

Dan bagi kita semua
Buka mata buka telinga
Jangan sampai kita sedang menikmati suatu hiburan yang mengandung nilai dosa
Aku tahu ini akan sulit, karena itu marilah kita memohon hikmat dari Allah saja

Jangan membiasakan dosa!!!

Tuhan Yesus memberkati

Leave a Reply

