Daud dan Mazmur Terindah (2)

Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya!
Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu,
Dia yang menebus hidupmu dari lobang kubur,
yang memahkotai engkau dengan kasih setia dan rahmat,
Dia yang memuaskan hasratmu dengan kebaikan,
sehingga masa mudamu menjadi baru seperti pada burung rajawali.

TUHAN adalah penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih setia.
Tidak selalu Ia menuntut, dan tidak untuk selama-lamanya Ia mendendam.
Tidak dilakukan-Nya kepada kita setimpal dengan dosa kita,
dan tidak dibalas-Nya kepada kita setimpal dengan kesalahan kita,

tetapi setinggi langit di atas bumi,
demikian besarnya kasih setia-Nya atas orang-orang yang takut akan Dia;
sejauh timur dari barat,
demikian dijauhkan-Nya dari pada kita pelanggaran kita.
Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya,
demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia.

Sebab Dia sendiri tahu apa kita, Dia ingat, bahwa kita ini debu.
Adapun manusia, hari-harinya seperti rumput,
seperti bunga di padang demikianlah ia berbunga;
apabila angin melintasinya, maka tidak ada lagi ia,
dan tempatnya tidak mengenalnya lagi.

Tetapi kasih SETIA TUHAN dari selama-lamanya sampai selama-lamanya
atas orang-orang yang takut akan Dia, dan keadilan-Nya bagi anak cucu,
bagi orang-orang yang berpegang pada perjanjian-Nya
dan yang ingat untuk melakukan titah-Nya.
#Mazmur 103

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Dan kisah kedua
Adalah ketika suatu pagi telepon berdering membangunkanku
Itu adalah telepon dari kakakku yang ada di rumah sakit

Pagi itu, aku sendiri di kosanku di kosanku
Sedangkan kakak, ayah, dan ibuku ada di rumah sakit di Medan
Untuk mengantar bapak ke operasi jantungnya

Kakak menelpon untuk kami berdoa bersama
Dan tibalah giliranku untuk berdoa di telepon itu
Aku bingung, aku butuh hikmat Tuhan, benar-benar butuh hikmat Tuhan

Maksudku, ini adalah operasi jantung
Tidak ada kepastian ayahku masih bisa hidup setelah momen ini
Sementara saat itu aku tahu benar ayahku belum menerima Kristus

Aku bingung
Apakah aku harus berdoa dengan kata-kataku sendiri?
Ayolah, ini masih pagi, aku baru saja bangun,
bagaimana kalau kata-kata yang keluar dari hikmatku sendiri
ternyata bukan kata yang mengubahkan hidup?

Kalau doaku dangkal, dan ayahku tidak terberkati,
dan jika dia “dipanggil Tuhan” setelah operasi ini, betapa menyesalnya diriku
Aku bergumul luar biasa
Aku bertanya kepada Tuhan, apa yang harus aku lakukan

Dan Tuhan menjawab, sederhana
Bacalah Mazmur 103
Sungguh jawaban yang luar biasa
Daripada aku berdoa dengan hikmatku sendiri
Lebih baik aku mengucapkan kata-kata dari bibir Allah sendiri
Dan akupun membacakan ayat itu

Aku berdoa dan membacakan ayat itu dengan suara sejelas mungkin
Aku yakin, firman Tuhan tidak akan pernah kembali dengan sia-sia
Aku yakin, firman Allah tidak pernah gagal
Aku yakin, ada “sesuatu” yang tertanam di hati ayahku sejak saat itu
Dan Tuhan hendak melakukan sesuatu yang luar biasa,
dimulai dari firman yang ditaburkan pada pagi buta itu

demikianlah firman-Kuyang keluar dari mulut-Ku:
ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasildalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.
#Yesaya 55 : 11

Dan sebagaimana Daud bersyukur penuh akan pengampunan yang dia terima
Biarlah Mazmur ini juga menjadi ucapan bahagia hatimu
Ketahuilah, ketika kau mencari wajah Tuhan
Memohon pengampunannya
Di saat itu, Allah aku membuka mulut langit, menggeser gunung-gunung
Untuk mendapatkanmu dan menyelematkanmu

But when I call on Jesus, All things are possible
I can mount on wings like eagles and soar
When I call on Jesus
Mountains are gonna fall
‘Cause He’ll move heaven and earth to come rescue me when I call
#Call on Jesus by Nicole C. Mullen

Tuhan Yesus memberkati kita semua 😀

Leave a Reply

