Rendah Hati

Bagiku, menjadi rendah hati adalah salah satu misteri terbesar sepanjang masa

Bagaimanakah seorang yang sombong bisa tahu bahwa dia sombong?
Dan bagaimanakah seorang yang rendah hati bisa tahu bahwa dia rendah hati?

Apakah kau bisa menolongku untuk menjawabnya?
Kumohon jika ada seseorang yang tahu jawabannya, jelaskanlah padaku.

Sebab aku sangat ingin menjadi seorang yang rendah hati
Tetapi aku tidak tahu pada batas mana aku bisa berkata, “Yes, aku sudah rendah hati.”

Yang aku tahu hanya ini, yakni bahwa:
Hanya Dia, The Humble One of Heaven, teladanku untuk belajar kerendahan hati
Hanya Dia, yang bisa menilai apakah aku sudah rendah hati atau tidak, dan
Aku selalu membutuhkan doa dari saudara-saudaraku seiman agar aku bisa rendah hati

Marilah kita saling mengasihi dan saling mendoakan
Tuhan Yesus memberkati

2 thoughts on “Rendah Hati

  1. Berarti sadar bahwa kita sombong adalah awal sikap rendah hati dan menganggap kita sudah rendah hati adalah kesombongan?

    • Halo Rachel

      Iya, saya meyakini seperti itu.

      Menyadari kelemahan kita, misalnya kesombongan kita, adalah awal dari kerendahan hati.

      Tetapi, ketika kita mulai menganggap kita sudah rendah hati, maka itu menjadi cikal bakal kesombongan.

Leave a Reply

