Di Doa Ibuku

Salah satu kebahagiaan terbesar di dalam hidupku adalah mengetahui dan meyakini bahwa mamaku sudah lahir baru. Wahai dunia, mamaku sudah diselamatkan dan aku melihat buah-buahnya. Oh alangkah senangnya hatiku melihat karya Tuhan di dalam hidupnya. Betapa dahsyatnya Tuhan Yesus mengubah hidupnya sedemikian luar biasa. Hatiku bergirang-girang mengetahui bahwa aku akan selalu bersama mamaku, tidak hanya di dunia ini, tetapi juga di sorga kelak.

Dan demikianlah hari ini, kembali hatiku bersorak-sorai ketika aku berbicara dengannya. Oh, hikmat Allah sungguh ada padanya. Iman bak seorang anak kecil Tuhan anugerahkan ke dalam hatinya. Dan inilah yang dia katakan ketika kami sedang membicarakan tentang ayahku yang sampai saat ini masih merasakan sesak di jantungnya pasca operasi beberapa waktu yang silam:

Bang, mama selalu berdoa buat bapakmu
Inilah yang mama doakan sama Tuhan
Selalu mama bilang gini:

“Ya Bapa, aku ini hanya debu tanah, ga bisa aku sembuhkan suamiku…
Hanya Engkaulah yang bisa menyembuhkan suamiku

 Kaulah ya Tuhan yang menciptakan seisi dunia ini
Kaulah ya Tuhan yang menciptakan bintang-bintang
Gada apa-apanya penyakit jantung suamiku itu bagi-Mu

Sembuhkanlah yah Tuhan suamiku
Karena aku masih menyayanginya
Karena anak-anakku masih membutuhkannya
Karena aku masih ingin mengobrol dengannya…”

“Iman seorang anak kecil”, iman itulah yang selalu kulihat ada pada mamaku. Iman itulah yang membuatku bersorak-sorai di hadapan Yesus, My Beloved Master, karena aku tahu bahwa aku akan bersama-sama dengan mamaku di sorga kelak. Iman itulah yang selalu aku inginkan, agar menjadi kalung di leherku, dan mahkota di kepalaku.

Tetapi Yesus berkata:
“Biarkanlah anak-anak itu, janganlah menghalang-halangi mereka datang kepada-Ku;
sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Sorga.”
(Matius 19:14)

One thought on “Di Doa Ibuku

Leave a Reply

