Tiga Hal yang Utama

Kami selalu mengucap syukur kepada Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, setiap kali kami berdoa untuk kamu, karena kami telah mendengar tentang imanmu dalam Kristus Yesus dan tentang kasihmu terhadap semua orang kudus, oleh karena pengharapan, yang disediakan bagi kamu di sorga.
(Kolose 1:3-5)

Kami selalu mengucap syukur kepada Allah karena kamu semua dan menyebut kamu dalam doa kami. Sebab kami selalu mengingat pekerjaan imanmu, usaha kasihmu dan ketekunan pengharapanmu kepada Tuhan kita Yesus Kristus di hadapan Allah dan Bapa kita.
(1 Tesalonika 1:2-3)

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Tiga hal yang utama di dalam hidup orang percaya adalah ini: iman, kasih, dan pengharapan.

Iman itu haruslah iman di dalam Kristus Yesus dan iman itu haruslah iman yang bekerja (pekerjaan imanmu). Iman tanpa perbuatan adalah iman yang mati (Yakobus 2:14).

Kasih itu haruslah kasih yang diwujudkan di dalam usaha (usaha kasihmu) dan dinyatakan kepada semua orang, khususnya terhadap semua orang kudus, yakni setiap orang yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus untuk pengampunan dosa, keselamatan, segala berkat, dan hidup baru yang kekal sebagai anak-anak Allah. Kasih itu bukanlah kasih yang stagnan tetapi kasih yang, seperti kata Paulus, “Tetapi kami menasihati kamu, saudara-saudara, supaya kamu lebih bersungguh-sungguh lagi melakukannya (1 Tesalonika 4:10).”

Pengharapan itu haruslah pengharapan yang tidak putus-putusnya (ketekunan pengharapanmu) kepada Tuhan Yesus Kristus akan segala janji berkat yang telah Allah sediakan bagi umat-Nya di dalam sorga.

Ya, iman kita adalah iman yang bekerja, kasih kita adalah kasih yang berusaha, dan pengharapan kita adalah pengharapan yang tekun. Itulah tiga hal paling penting untuk dihidupi oleh setiap orang Kristen dan ketiganya harus dihidupi di hadapan Allah dan Bapa kita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s