Doa untuk Mereka yang Kukasihi

sibbes

Ketika kau sadar betapa kau mengasihi orangtuamu dan ketika kau sadar betapa kau ingin memeluk mereka dan menghadirkan kebahagiaan kepada mereka namun kau tidak bisa karena kau berada terlalu jauh, apakah yang kau akan lakukan?

Inilah yang perlu kau lakukan:

  1. Menangislah, sebab menangis akan melegakan jiwamu dan mengeluarkan luapan isi hatimu, sehingga kau tahu apa yang ada di dalamnya.
  1. Sadarilah, bahwa sekalipun engkau dekat dengan mereka, memeluk mereka seerat-eratnya, mencoba menghibur mereka dan membuat mereka tertawa, serta memberikan mereka hadiah sebanyak yang engkau mau dan mampu, kau tetap tidak akan pernah bisa membahagiakan mereka sebesar yang kau inginkan.
  1. Ketahuiah, bahwa hanya Kristus yang mampu memenuhi dan membahagiakan jiwa orangtuamu dengan sukacita yang tidak terkatakan.
  1. Berdoalah dan menangislah, sebab Ia mendengar seruan bibirmu dan menghitung tetesan air matamu. Berdoalah kepada Allah agar Ia menghadirkan sukacita dan kebahagiaan bagi orangtuamu.
  1. Percayalah, bahwa Ia pasti akan bertindak sekalipun kita tidak dapat melihat dan mengerti sepenuhnya bagaimana Ia bekerja.
  1. Bersukacitalah dan bersyukurlah kepada-Nya, sebab kau memiliki Tuhan yang Maha Baik dan Maha Kuasa.

Aku berdoa supaya Ia, menurut kekayaan kemuliaan-Nya, menguatkan dan meneguhkan kamu oleh Roh-Nya di dalam batinmu, sehingga oleh imanmu Kristus diam di dalam hatimu dan kamu berakar serta berdasar di dalam kasih.

Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus, dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan.

Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah.

Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita, bagi Dialah kemuliaan di dalam jemaat dan di dalam Kristus Yesus turun-temurun sampai selama-lamanya. Amin.

(Efesus 3:16-21)

Itu jugalah doaku untukmu, Bapak dan Mamakku. Semoga Tuhan membelai kalian di dalam kasih-Nya.

Puji dan syukur kepada Allah dan Tuhan kita. Dialah yang memanggil kita untuk berdoa. Dialah yang memberitahu apa yang harus kita doakan. Dialah pula yang mengerjakan doa itu untuk menjadi nyata.

pink

Segala kemuliaan hanyalah bagi nama-Nya. Amin.

Advertisements

2 thoughts on “Doa untuk Mereka yang Kukasihi

  1. Shalom,
    Saya ga sengaja nemu blog ini, dan setelah membaca beberapa artikel di sini, puji Tuhan saya sangat diberkati dengan tulisan saudara. Tetap berkarya bagi Tuhan Yesus dan menjadi berkat bagi banyak orang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s