Roh yang Membangkitkan Kuasa, Kasih, dan Kedisiplinan

Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan,
melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.
(2 Timotius 1:7)

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

https://www.youtube.com/watch?v=u8NstGw3LYw

Di dalam video yang menarik ini, ditunjukkan bahwa jika sebuah potongan kertas diputar dengan kecepatan putar yang cukup oleh sebuah pemutar listrik, maka gaya sentrifugal yang dihasilkan oleh perputaran kertas tersebut dapat cukup kuat bahkan untuk memotong barang yang terbuat dari kayu dan plastik. Menakjubkan, bukan?

Kertas yang lemah dan sangat mudah dikoyak, oleh energi listrik, justru menjadi sebaliknya, dapat memotong kayu dan plastik. Hal ini seharusnya membangkitkan kekaguman kita akan Allah dalam karya ciptaan-Nya di dalam semesta. Lebih dari itu, hal ini juga seharusnya semakin menguatkan iman percaya kita akan Allah dalam karya penyelamatan dan pertolongan-Nya di dalam kehidupan kita sehari-hari.

Allah tidak memberi kita roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban (atau disiplin/pengendalian diri). Tiga komponen itulah yang paling kita butuhkan untuk hidup, yakni kuasa, kasih, dan kedisiplinan, dan Allah telah menyediakan ketiganya di dalam Roh-Nya yang kudus yang diam di dalam kita.

Jika energi listrik dapat membuat kertas yang lemah mengoyak kayu, maka kuasa Roh Allah, yang melebihi seluruh energi listrik yang ada di dalam jagad raya ini, dapat membuat kita yang lemah ini  menerobos segala pergumulan dan kemustahilan dalam hidup ini. Oleh sebab itu, janganlah kita hidup di dalam ketakutan dan kekuatiran akan hari esok tetapi hendaklah kita hidup di dalam iman dan pengharapan dengan tetap bersandar penuh pada kuasa dan hikmat Roh-Nya.Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh.
(Galatia 5:25)

Amin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s