From This Day On

Mungkin tidak banyak orang yang mengerti betapa dalam arti dari gambar ini. Well, setidaknya anak-anak perempuan tidak akan mengerti.

Kau lihat? Di sana ada Songoku kecil yang begitu lucu sedang berlari dengan penuh keceriaan. Dia nampaknya sedang membayangkan sesuatu. Dan di dalam benakku, Songoku sedang berlari sambil membayangkan bahwa suatu saat nanti ia akan menjadi orang yang sangat kuat.

Benar sekali, dia membayangkan bahwa dia yang saat itu masih sangat lucu dan tidak kuat, suatu saat nanti akan menjadi orang yang, mungkin paling hebat di seluruh jagad raya. Di gambar ini, mungkin Songoku kecil belum mengetahui akan seperti apa dia. Tetapi kita, para pecinta Dragon Ball sudah tahu bahwa impian Songoku kecil di gambar ini akan menjadi kenyataan. Wah, Songoku Super Saiyan 4 memang sangat keren dan luar biasa.

Aku rasa ekspresi Songoku kecil ini sangat cocok untuk mendeskripsikan diriku saat ini. Aku saat ini masih bukanlah siapa-siapa. Aku belum tahu banyak hal, aku belum berpengalaman.

Tetapi puji Tuhan, kemarin (1 November 2013) adalah satu hari yang luar biasa bagiku. Setelah satu tahun pelatihan, kini aku menjadi bagian tak tepisahkan dari perusahaanku. Benar sekali, kini aku sudah menjadi engineer reguler (permanen) di perusahaan tempat aku mengabdi.

Aku adalah seorang engineer
Kini aku benar-benar adalah seorang engineer
#Ah, keren sekali

Tetapi aku masihlah “Songoku kecil”. Berlari dengan penuh keceriaan sambil membayangkan bahwa suatu saat nanti aku akan menjadi orang yang sangat luar biasa. Aku ingin menjadi pahlawan bagi dunia ini.

Aku tidak ingin menyangka bahwa aku sedang menikmati hidup sementara kenyataannya aku sedang berjalan menuju hidup sia-sia yang sama sekali tidak bermakna bagi orang lain. Aku ingin hidupku tidak sia-sia. Aku ingin hidupku membawa perubahan bagi dunia ini, setidaknya bagi bangsa ini. Setidaknya bagi orang-orang Indonesia. Aku ingin hidupku berguna bagi orang lain.

Menjadi seorang ahli
Menjadi seorang dewa
Itulah yang sedang kukejar

Suatu saat nanti aku akan menjadi orang yang sangat pintar dan apa yang kudapatkan itu akan kugunakan untuk membangun sesuatu yang baik. Apa yang kudapatkan akan kuturunkan kepada orang-orang yang kepadanya aku mengajar.

Aku ingin pengetahuanku memberi bekas tak terhapuskan di bangsa ini. Aku ingin ada sesuatu, entahkah itu sistem entahkah itu suatu bangunan berwujud, yang dibangun di bangsa ini dengan aku sebagai pemikir dan kontributornya.

Bangsa ini
Ah, betapa indahnya bangsa ini
Dan orang-orang yang ada di dalamnya
Ah, Tuhan mengasihi mereka

Aku ingin menjadi seorang pengajar
Lebih dari itu, aku ingin menjadi seorang pendidik

Aku ingin suatu saat akan ada yang berkata:
“Ambil mata kuliah Pak Richard saja, dosennya baik, pintar banget, tapi tegas.”
“Kalau tugas akhir, sama Pak Richard jadi pembimbingmu. Dosennya berdedikasi banget dan kamu pasti benar-benar dituntun.”
“Pak Richard itu dewa bangetlah.”
“Pak Richard itu baek bangetlah, dosen favoritku memang dia.”


I want to make those kids wonder

1

I want to make them question
2

I want to make them criticize
3
I want to make them apologize and really mean it

I want to make them write
4
I want to make them read more

I want them to always give their very best
5


I want them to follow their heart

6

7

I wanna be a part of their lives
I wanna be their hero, even greater than that, I wanna create heroes
I wanna inspire them
I will make them treasure their lives

I’ll teach them how to dream
I’ll teach them how to always be grateful
I’ll teach them how to not waste their lives

Aku ingin, suatu masa kelak
Akan ada berita di mana reporternya menuturkan:
“Menurut Profesor Richard Arnold, ahli perminyakan dari ITB, …….”

I want what I do in my only life echoes in eternity

RICHARD ARNOLD - 2012119
Foto ID Badge:
Richard Arnold/20120119/Petroleum Engineer of S&CS Asset

Yeaaahhh…. To Infinity and Beyond.

P.S.:
Gambar-gambar komik di atas, diambil dari
http://zenpencils.com/comic/124-taylor-mali-what-teachers-make/

Terima kasih yang sangat dalam bagi seorang teman yang mengingatkan saya untuk mencantumkan sumber dari gambar-gambar tersebut.
Saya sangat menghargai masukan Anda 🙂

6 thoughts on “From This Day On

  1. we have a lot of similar, especially about the purposes in our life.
    good luck sir for everything that you do and hope we can achieve them along with HIM.
    🙂

Leave a comment